menurut anda anda semua nih, apa sih pandangan kalian kalau denger atau lihat fashion show kucing? begini, sebenernya fashion show kucing menarik lho! tapi juga punya dampak negatif bagi si kucing yang jadi pesertanya, dan majikan kucing itu sendiri. apa tuh.. nah, di posting yang jauh sebelumnya ( Untuk Yang Suka Kucing… ) ada bahasan tentang hubungan kucing dengan majikannya. ini nyambung nih.. kucing, nggak suka diperlakukan sebagai boneka atau semacamnya, dia suka kalau kita memperlakukannya sebagai temannya. dan kucing juga nggak suka didandani, atau dirias sebagaimana rupa. itu membuatnya nggak enak, nggak betah. kalaupun kita ingin kucing kita cantik, lucu, ya cukup kita rawat dengan bersih, supaya nggak ada kutu, bulunya lembut dan nggak rontok.memperlakukan kucing seenaknya bisa merusak hubungan si kucing dengan majikannya. pernah dibahas, bahwa kita nggak boleh menggendong gendong kucing berlebihan sehingga kucing nggak nyaman dan berontak sama kita, terus kalau kucing melakukan hal yang kurang menguntungkan bagi barang barang kita, jangan ambil paksa kucing itu seperti ditarik, dialihkan aja perhatiannya denagn cara membuat suara keras, menaruh sesuatu yang baunya menyenagt didekat kucing itu, dan banyak deh! pokoknya intinya kita nggak bisa seenaknya memperlakukan kucing kita sesuai yang kita inginkan. kucing juga makhluk hidup, nggak mau dong dikekang… jadi fashion show kucing sebaiknya nggak usah dengan cara mendandani kucing deh! ( bukan fashion show dong jadinya.. _ _” haha kidding ini ma ya.. )

Advertisements