KUCING KU

Perawatan kucing..

waah.. ini dia si anak kucing..

Anak kucing berumur 10-12 minggu harus disapih secara penuh. Berikan anak kucing susu untuk waktu yang lebih hingga kebutuhan kalsium terpenuhi. Saat ia tumbuh lebih besar, kebutuhannya akan laktosa semakin berkurang, maka kurangilah pemberian susu atau ia bisa terkena diare. Anak kucing memiliki kapasitas perut kecil sehingga ia hanya makan sedikit. Jadi makanan sehari harus dibagi ke dalam beberapa bagian kecil.

Kucing memerlukan makanan berprotein tinggi dua kali lebih banyak dari anjing. Makanan kering lebih mudah disajikan dan tidak mudah rusak juga harganya lebih murah. Makanan tersebut juga bisa melatih gigi dan gusi kucing. Anda bisa menambahkan makanan segar untuk kucing anda seperti daging masak, ikan dan telur, keju, hati dalam jumlah kecil.

jangan sampai ya! hehehe..

Walaupun kucing membersihkan diri mereka sendiri, perawatan rutin perlu dilakukan untuk menjaga bulu-bulunya agar tetap bagus. Luangkan waktu bersama yang lebih untuk anda dan kucing anda untuk meningkatkan ikatan persahabatan. Sisirlah bulu-bulunya dengan lembut dan hilangkan kekusutan bulu-bulunya. Sikat dengan sikat lembut seluruh bagian tubuh sampai ekor dan kaki untuk menghilangkan debu dan bulu rontok. Akhiri perawatan dengan membersihkan area sekitar mata dan bagian dalam telinga dengan menggunakan kapas basah. Jika ada noda di bulu-bulunya, gunakan minyak untuk membersihkannya. Mandikan kucing anda jika memang perlu dilakukan.

:D

Kucing perlu dilatih beberapa hal dasar seperti datang jika dipanggil, tidak menggaruk meubel, buang air seni dan kotoran di tempat yang sudah disediakan. Pelatihan membutuhkan waktu dan kesabaran yang besar. Hadiahkan kucing anda dengan potongan kecil makanan jika ia mengerjakan sesuatu dengan benar agar ia bisa melakukan hal yang sama di waktu kemudian. Jangan menyeretnya ke arahmu jika ia tidak datang waktu dipanggil, tetapi tunggu hingga ia datang kepadamu sambil terus memanggil namanya. Hentikan kucing anda jika melakukan sesuatu yang salah dengan cara mengalihkan perhatiannya dengan suara keras misalnya jatuhkan sesuatu di dekatnya atau katakan “Jangan” dengan keras. Jangan memukulnya karena akan merusak hubunganmu dengannya.

Cara mengenal kucing..

Memperkenalkan kucing anda pada orang-orang di sekitar anda harus di lakukan secara bertahap, pelan-pelan dan secara lembut. Biasanya anak-anak yang sangat excited tanpa di sengaja dapat membuat kucing anda cedera, oleh karena itu jangan biarkan kucing anda di gendong secara spontan apalagi di tarik-tarik secara paksa. Ajarkan anak-anak anda untuk duduk di lantai dan menunggu kucing tersebut penasaran hingga mendekati anak anda dan melakukan perkenalan secara pelan. Pastikan kucing anda tidak di perlakukan seperti mainan, dan bisa berhenti bermain ketika mulai lelah. Jangan paksa kucing anda untuk terus bermain ketika kucing anda sudah mulai menunjukkan tanda-tanda malas dan lelah. Anak kucing seperti bayi binatang lainnya, memerlukan tidur dan istirahat yang banyak.

hahaha!

Memperkenalkan anak kucing pada anjing atau kucing lainnya harus betul-betul anda awasi untuk mencegah terjadinya pertikaian. Pengalaman yang buruk akan menjadi masalah yang sulit di atasi. Jika sejak pertama kali di perkenalkan anak kucing anda di perlakukan secara kasar oleh anjing atau kucing dewasa lainnya, biasanya itu akan membuat anak kucing anda sulit dapat bergaul secara normal.

ketika anda akan memperkenalkan anak kucing anda pada anjing atau kucing dewasa, yakinkan bahwa anak kucinga anda berada pada posisi yang membuatnya merasa nyaman dan aman dari jangkauan anjing atau kucing dewasa lainnya. Biarkan mereka berada pada posisi yang nyaman dan aman satu sama lain dan biarkan mereka melakukan pendekatan secara spontan. Hal ini memang memerlukan kesabaran ekstra untuk menunggu dan mengawasi mereka. Jangan lupa untuk memberikan hadiah bagi kucing atau anjing anda jika mereka menunjukkan sikap yang baik. Beri mereka sebuah ciuman, pelukan atau makanan.

ini kucing nakal?

Mengatasi kucing anda yang nakal..

Kucing adalah makhluk yang memiliki rasa ingin tahu yang besar dan akan menginvestigasi hal-hal kecil. Tempat-tempat kecil dan gelap yang dapat mereka telusuri dengan merangkak. Oleh karena itu, jika kucing anda tiba-tiba hilang dalam waktu yang cukup lama, sebaiknya anda mencarinya di lemari, laci atau kotak-kotak, barangkali mereka terpeleset dan tersesat di sana.

Pastikan tutup mesin cuci selalu dalam keadaan tertutup dan periksa sebelum di pakai. Jika kucing anda adalah penggigit tanaman, maka pindahkan berbagai tanaman yang dapat beracun bagi mereka, sebagai contoh Dieffenbachia, Poinsettia, Lily of The Valley, Christmas Cherry,Castor Oil, Avocado, Karet dan Ivy. Kucing dewasa tidak akan menyentuh tanaman-tanaman tersebut tapi kucing kecil bisa jadi sangat penasaran dan mencoba menyentuhnya.

Jika anda tinggal di apartemen di tingkat atas atau memiliki rumah berlantai, pastikan jendela selalu tertutup agar mereka tidak jatuh keluar.

lagi mandangin suasana desa..

Hati-hati ketika anda menggunakan bahan-bahan kimia seperti pestisida untuk kebun anda, karena dapat beracun bagi kucing anda ketika bermain di kebun atau taman anda.

Prilaku kucing..

Kucing anda mengibas-ngibaskan ekornya kekiri dan kekanan,
berarti kucing itu sedang marah atau merasa tidak nyaman.

Kucing anda mengaruk-garukkan kukunya ke mebel, sandal, cover speaker atau benda lain,
berarti dia sedang mengasah kukunya,

Kucing anda tidur di kamar mandi,
kemungkinan dia sedang sakit. Sebaiknya dibawa ke dokter hewan terdekat.

maksud nya bukan kaya gini ya.. ^o^

Kucing anda makan rumput,
berarti dia sedang mual. Setelah makan rumput, biasanya kucing itu akan muntah. Jadi, kalau anda menduga kucing anda sudah memakan rumput, jauhkan kucing anda dari permadani Persia warisan nenek atau tumpukan majalah FHM koleksi anda/pasangan anda.

Telinga kucing anda bergerak ke depan,
berarti si kucing sedang excited dan gembira.

Telinga kucing anda bergerak ke belakang (dan biasannya disertai dengan mengibas-ibaskan ekornya),
berarti si kucing sedang bete berat.

:)

Kucing anda mengesot-esot pada kaki anda,
berarti kucing anda mengakui supremasi anda sebagai majikan dan biasanya juga berarti si kucing minta dielus-elus dan/atau diberi makan.

Kucing jantan mengeong dengan nada yg meliuk-liuk tidak wajar,
artinya si kucing cowok sudah kebelet kawin.

Kucing betina anda menguling-gulingkan badannya di tanah,
artinya si kucing cewek sedang birahi.

Kucing anda menjilati dirinya sendiri,
artinya si kucing sedang mandi.

::Sumbernya,dari deninda.wordpress.com ya!::

Advertisements